Senpi yang Dipakai Polisi di Sibolga Diperiksa, Kenapa?

senpi
Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut Memeriksa Senpi Personil Polres Sibolga, Selasa (20/8/2019).

SmartNews, Sibolga – Senjata api (senpi) yang dipakai oleh personil Polres Sibolga diperiksa oleh tim Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut, Selasa (20/8/2019).

Selain bertujuan untuk mengecek kebersihan senpi dan administrasi, para personil juga diberi pengarahan kapan senpi tersebut digunakan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan lain adalah untuk meminimalisir penyalahgunaan senpi dinas tersebut yang dipinjam pakaikan pada personil,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis yang diterima SmartNews.

Menurut Iptu R Sormin, bagi personil yang telah habis izin masa pemakaian, maka ditarik dan disimpang di Subbag Sarpras Polres Sibolga.

Tim yang diturunkan dari Polda Sumut yang melakukan pemeriksaan senpi, adalah Kompol Adi Santry, Ipda O Simanjuntak, Aipda B Simanjuntak, Bripka Kadri.

“Dalam pemeriksaan senpi tersebut turut didampingi Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP Agus A, Kasubbag Sarpas AKP Antoni A.Ginting,” ujar Iptu R Sormin. (s3/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *