Pasutri Korban Penipuan TKI di Malaysia Dipulangkan

  • Whatsapp
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia dan Pemerintahan Kabupaten Deliserdang akhirnya memulangkan pasangan asal Delitua Nurul Halizah (20) dan Khairul Akbar (25) beserta bayi mereka, yang sempat tertahan di Rumah Sakit Serdang Malaysia karena masalah biaya. (Foto: Eduard Hutapea)

SmartNews, Medan – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia dan Pemerintahan Kabupaten Deliserdang memulangkan pasangan asal Delitua Nurul Halizah (20) dan Khairul Akbar (25) beserta bayi mereka yang sempat tertahan di Rumah Sakit Serdang Malaysia karena masalah biaya.

Muhammad Febri Pratama beserta kedua orang tuanya tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 15:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kedatangan mereka didampingi pihak perwakilan KBRI Malaysia dan disambut Kadis Kesehatan dr. Ade Budi krista, Kadis Tenaga Kerja Jonas Damanik, Camat Delitua Wakil karokaro, Kepala BPTKI Medan Syahrum SE, dan Kepala Desa Mekar Sari Juliadi Serta kedua orangtua Nurul Haliza.

Setibanya di bandara, Muhammad Febri Pratama beserta kedua orangtuanya langsung mendapat pemeriksaan kesehatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Deliserdang Jonas Damanik SH mengatakan, bahwa Nurul Halizah dan suaminya adalah korban penipuan dengan modus dipekerjakan sebagai TKI.

Dia pun berpesan, agar berhati-hati jika berniat menjadi TKI di luar negeri.

“Harus dari jalur resmi, hati-hati, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dengan modus bisa mempekerjakan sebagai TKI. Setelah itu diluar negeri ditinggal begitu saja,” kata Jonas.

Dihadapan Camat, Nurul Halizah didampingi orangtuanya, Suwaldi beserta ibunya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan mereka hingga dapat kembali berkumpul bersama kedua orangtuanya.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Presiden, KBRI, Pemeritah Kabupaten, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Kesehatan, BPTKI Medan, Camat Delitua, Kepala Desa dan khususnya kepada Abang-abang Wartawan,” ungkap Nurul dengan mata berkaca-kaca.

Sedangkan orangtua Nurul, tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan putri dan menantunya beserta cucu mereka, sehingga bisa kembali berkumpul bersama di Desa Mekar Sari, Dusun 2 Delitua.

“Terima kasih sudah memberitakan kisah anak kami dengan menyampaikan hal ini kepada Bapak Bupati Deliserdang,” kata Suwaldi.

Dia mengaku cukup bahagia bisa melihat dan menimang cucu pertamanya itu untuk pertama kali secara langsung.

 

Penulis: Eduard Hutapea
Editor: red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *