Tawuran Mahasiswa USU, Tiga Terluka

  • Whatsapp
Tawuran mahasiswa antar fakultas terjadi di dalam kawasan Universitas Sumatra Utara (USU), Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. (Foto: Eduward/snt)

SmartNews, Medan – Tawuran mahasiswa antar fakultas terjadi di dalam kawasan Universitas Sumatra Utara (USU), Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. Aksi tawuran ini melibatkan mahasiswa teknik mesin dan teknik sipil, hingga membuat suasana dalam kampus mencekam.

Sejumlah mahasiswa yang terlibat tawuran membawa bambu panjang dan batu saat menyerang. Aksi lempar pun terjadi hingga membuat sejumlah jalan terpaksa ditutup.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi tawuran bermula dari mahasiswa baru teknik mesin yang kesenangan, karena mendapat baju jurusan. Mereka pun melakukan konvoi keliling sekitaran kampus untuk merayakannya.

Waktu berada di depan gedung teknik sipil, para mahasiswa baru dari teknik mesin ini mengeber-geber kendaraan hingga hingga menimbulkan ketidaksenangan mahasiswi yang berkumpul di gedung teknik sipil.

Akibatnya, tawuran antar sesama mahasiswa USU ini tidak terelakkan. Bahkan para senior mereka ikut membantu waktu mereka mengetahui adik seniornya dipukuli.

“Iya benar aksi tawuran cuma karena enggak senang digeber pakai sepeda motor,” kata Ramin, salah seorang Security USU.

Ramon mengatakan, untuk saat ini ia menyebut ada tiga mahasiswa yang terluka. Aksi tawuran sempat terhenti. Saat ini, baik Polisi maupun Security Kampus USU masih berjaga-jaga dilokasi.

Hingga sore ini, para mahasiswa tersebut masih tampak berkerumun di halaman gedung fakultas masing-masing. (Eduward/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *