oleh

Ini 10 Balon Wali Kota yang Daftar ke Partai Perindo Sibolga

SmartNews, Sibolga – Dari 17 bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga periode 2020-2025 yang sebelumnya mengambil berkas formulir pendaftaran di Partai Perindo, hanya 10 balon yang mengembalikan berkas.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater didampingi Ketua Penjaringan, Henry Sinaga, Sekretaris Parater Sihite kepada wartawan di kantornya di Jl SM Raja, Kota Sibolga, Rabu (16/10/2019).

“Jadi hanya 10 balon Wali Kota Sibolga yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Perindo setelah waktu pengembalian berkas kita tutup pada, Selasa (15/10/2019) pukul 00.00 WIB. Sebelumnya ada 17 orang balon yang datang mengambil formulir,” kata Maykel Fuater.

Ke-10 balon yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut lanjut Maykel, adalah Darwin Pohan, Albert Indra, M Yusuf Panggabean, Jamaluddin Pohan, Adlansyah Hia, Ir Tomy Sitompul, Edward Siahaan, Taruli Asi P Sipahutar, Bahdin Nur Tanjung dan Hotma Nainggolan.

Menurut Maykel, dari 10 balon wali kota yang mendaftar, Partai Perindo berharap ada yang sesuai dengan kriteria dan keinginan partai untuk diusung di Pilkada Sibolga tahun 2020.

“Kita berharap dari 10 kandidat ini diharapkan ada yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan,” sebutnya.

Lanjut Maykel, Perindo Kota Sibolga tidak akan merekomendasikan satu nama ke pimpinan partai di pusat. Hal itu, lanjut politisi yang juga pengusaha muda tersebut, sebagai bentuk fairplay kepada semua tokoh yang ingin maju.

“Tidak ada nama khusus yang diusung. Makanya saya katakan ini fairplay bagi siapa pun. Namun kita menginginkan yang komit untuk membangun Kota Sibolga, dan yang tidak mempersulit investor. Di mana Kota Sibolga itu adalah kota jasa, sehingga kehadiran investor sangat sentral, sebagai pembuka lapangan kerja,” paparnya.

Disinggung soal keinginan kader untuk memajukan ketua partai di Pilkada Sibolga, Maykel menyebutkan hal itu tidak menutup kemungkinan, apabila ada arahan dari pimpinan partai tingkat pusat.

“Kalau disuruh maju, kenapa tidak. Kita lihat dulu perkembangan, dan mempertimbangkannya jika ada arahan dari pimpinan partai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Henry Sinaga mengatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah proses kelengkapan berkas balon pada, 18 Oktober 2019.

“Pada 20 Oktober 2019, semua berkas-berkas balon akan disampaikan ke DPW Partai Perindo Sumut. Selanjutnya DPW akan melaksanakan uji kelayakan dan kepantasan terhadap kandidat di pertengahan bulan November,” ujar Henry.

Menurutnya, siapa yang akan diusung oleh partai, DPD Partai Perindo Sibolga berharap akan bisa diumumkan paling lama bulan Desember 2019.

“Karena mengingat waktu, tentunya balon tersebut juga diperlukan untuk segera sosialisasi ke masyarakat agar bisa lebih mengenal sosok yang akan kita sampaikan ke masyarakat,” pungkasnya. (snt)

Loading...

Komentar