Isak Tangis Sambut Kedatangan 3 Jenazah ABK KM Restu Bundo di Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Keluarga Korban Histeris Menyambut Kedatangan Ketiga Jenazah ABK KM Restu Bundo di Mako Lanal Sibolga, Minggu (24/11/2019).

SmartNews, Sibolga – Kapal TNI Angkatan Laut (Kal I-2-04/Mansalar) yang membawa jenazah 3 ABK KM Restu Bundo, tiba di dermaga Lanal Sibolga, Minggu (24/11/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan ketiga jenazah disambut isak tangis keluarga korban.

Danlanal Sibolga, Letkol (P) Laut Betrawarman, menjelaskan, ketiga jenazah korban, yakni Meti (40), Dar (40) dan Suparman Tampubolon (50), ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau-pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan pada, Sabtu (23/11/2019).

Ketiga jasad korban ditemukan pada hari ketiga pencarian. Sedangkan terhadap satu korban lagi, proses pencarian masih dilanjutkan oleh Basarnas Nias, dan Lanal Nias di perairan Pulau Pini Timur atau di sekitar lokasi.

“Pencarian dikoordinasikan oleh Basarnas Medan, kemudian kita pantau dari Pos SAR Sibolga, dan Pos SAR Nias,” kata Betrawarman kepada wartawan di Mako Lanal Sibolga.

Dia mengimbau kepada nelayan yang hendak melaut untuk melaporkan kegiatan kepada kelompok-kelompok nelayan.

Sementara itu, Dan Pos SAR Sibolga, Hari Susanto, menambahkan, Tim SAR gabungan menemukan jasad ketiga korban dalam kondisi terpisah di hutan bakau, kemudian di perairan Labuhan Hiu.

“Ternyata teman korban yang selamat, Anto (40), Hutahuruk (36), masih mengenali jasad ketiga korban yang ditemukan tersebut,” ujar Hari.

Foto: Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Ketiga Korban ABK KM Restu Bundo di Mako Lanal Sibolga, Minggu (24/11/2019).

Dia menambahkan, informasi dari Dan Pos SAR Nias, Sukroadi Sastra Wijaya, pencarian terhadap satu korban lainnya bermarga Hutabarat dilakukan di Labuhan Hiu, di dekat lokasi ketiga korban ditemukan.

“Sesuai SOP, pencarian terus dilakukan selama 7 hari. Kita berdoa semoga korban berhasil kita temukan,” pungkasnya.

Selanjutnya dari Mako Lanal Sibolga, jenazah ketiga korban dibawa naik ambulans ke rumah duka. Sementara 2 ABK yang selamat juga bersamaan dibawa ke Kota Sibolga dengan Kal I-2-04/Mansalar. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *