Babinsa dan Dokter Goes To School di SDN 2 Turpuk Sihotang

  • Whatsapp

SmartNews, Samosir – Dalam upaya membudayakan hidup bersih kepada warga di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 04/Harian Boho, Kodim 0210/TU, dipimpin Sertu DHP Sihotang mensosialisasikan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan sikat gigi bagi pelajar SDN 2 Turpuk Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Koramil 04/HB dengan Puskesmas Harian, Dinas Kesehatan Samosir.
Dokter Puskesmas Harian, drg Dewi Simorangkir didampingi staf, Johannes MT Siahaan menjelaskan,

“Program CTPS dan sikat gigi ini bertujuan untuk membiasakan budaya hidup bersih bagi para siswa SDN 2 Turpuk,” kata Dokter Puskesmas Harian, drg Dewi Simorangkir.

“Cuci tangan pakai sabun yang benar adalah dilakukan pada air yang mengalir. Begitu juga sikat gigi yang baik, dilakukan saat pagi dan sebelum tidur di malam hari,” jelasnya.

Babinsa Sertu DHP Sihotang didampingi Kopka WR Siboro mengumpulkan para siswa SDN Turpuk Sihotang di lapangan sekolah, mempraktekkan cara mencuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar.

Kepala SDN 2 Turpuk Sihotang, Nurmaida Sihotang didamping para guru berterimakasih kepada Babinsa Koramil 04/HB dan pihak puskesmas Harian yang sudah berpartisipasi melaksanakan kegiatan positif ini di sekolah mereka.

“Melalui program ini, tentunya para anak didik kami akan semakin peduli terhadap kesehatannya, dan menjaga kebersihan diri sendiri sejak dini. Harapan kami kepada pemerintah dalam hal ini Dinas kesehatan Kabupaten Samosir agar kegiatan ini tetap berlanjut, dan tidak hanya di sini saja bahkan kepada tahap yang lebih besar lagi,” ungkap Nurmaida Sihotang. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *