Sibolga Community Gift for December 2019

  • Whatsapp
Foto: Istimewa.

SmartNews, Sibolga – Tiga penata rambut atau hair stylist ternama di Kota Sibolga yang tergabung dalam Sibolga Community (SC), menggelar aksi sosial pangkas gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kurang mampu.

Ketiga penata rambut ini, Otta, Juni Mendrofa dan Lidya Renata. Pesertanya, 20 anak laki-laki dan 10 anak perempuan.

Bacaan Lainnya

Selesai dipangkas, anak-anak tersebut diberi bingkisan Natal. Acaranya digelar di kawasan lapangan Simaremare, Sibolga, Minggu (22/12/2019).

Ketua panitia, Otta menjelaskan aksi sosial bertema Sibolga Community Gift for December 2019 ini pertama kali dilakukan di Kota Sibolga, untuk menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

“Suatu kehormatan bagi kami para Barber (sebutan pemangkas rambut) melakukan aksi sosial bersama Sibolga Community. Biasanya, anak-anak pasti ingin tampil rapi menyambut Natal dan Tahun Baru. Tetapi bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, tentunya sulit,” ujar Otta kepada wartawan di Sibolga, Selasa (24/12/2019).

Dia berharap, aksi sosial yang mereka lakukan tersebut bermanfaat, meski tidak banyak anak-anak yatim dan kurang mampu di Kota Sibolga yang mendapat kesempatan pangkas gratis.

Menurut Otta, aksi ini juga bertujuan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat para generasi milenial untuk saling berbagi kasih kepada orang yang kurang mampu di momen menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kita berharap, pemerintah daerah mendukung aksi sosial seperti ini. Kita juga mengajak kawan-kawan, khususnya mereka yang berprofesi sebagai Barber atau tukang pangkas untuk melakukan aksi serupa,” katanya.

Ketua Sibolga Community, Jefrianto, mengungkapkan pihaknya akan terus berkomitmen dalam aksi sosial di Kota Sibolga, jika memungkinkan, aksi pangkas gratis seperti ini akan digelar setiap bulan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *