Kapolda Sumut Bantu Biaya Ambulans untuk Membawa Gabriel ke Medan

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Menyerahkan Santunan Rp 3 Juta Kepada Orangtua Gabriel Simanullang.

SmartNews, Sibolga – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin memberikan santunan untuk biaya pengobatan bocah asal Kota Sibolga, Sumatra Utara, Gabriel Simanullang (6).

Melalui Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyerahkan santunan sebesar Rp3 juta, diterima ibu Gabriel, Despiana Simanjuntak, Rabu (25/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Santunan yang diberikan Kapolda Sumut sebagai bentuk empati dari kepolisian, karena Gabriel Simanullang lahir dari keluarga tidak mampu,” ujar AKBP Triyadi mewakili Irjen Martuani Sormin saat menyerahkan santunan di RSU Sibolga.

Dijelaskan, Gabriel Simanullang mengalami pecah tengkorak kepala lantaran ditabrak motor saat menyeberang jalan di kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, beberapa waktu lalu.

“Kondisi Gabriel sangat parah dan saat ini fasilitas di RSU Sibolga tidak memadai untuk tindakan medis terhadap Gabriel, sehingga dokter menyarankan untuk dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan untuk operasi agar nyawanya terselamatkan,” ucap Triyadi.

Keluarga korban yang berprofesi sebagai petani tidak memiliki uang untuk membayar biaya ambulans sebesar Rp3 juta untuk dirujuk ke Medan.

“Kita berharap agar Gabriel segera dibawa ke rumah sakit di Medan sehingga bisa langsung dioperasi,” pinta Kapolres Sibolga. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *