oleh

Bencana Alam di Palas, 1 Tewas 1 Dinyatakan Hilang

SmartNews, Palas – Polisi bersama warga menemukan satu warga tewas pascaroboh jembatan di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatra Utara.

Kapolsek Sosopan AKP Sahrin Batubara dalam keterangan tertulis diperoleh SmartNews, Kamis malam (13/2/2020) menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga bahwa ada ditemukan sayap motor di aliran sungai Desa Hulim, pihaknya langsung turun ke lokasi.

“Setelah menerima informasi tersebut, kita bersama anggota dan masyarakat turun ke lokasi untuk melakukan pencarian,” kata Sahrin Batubara.

“Berjarak sekitar 3 Km dari lokasi jembatan yang ambruk, kita termukan satu warga tewas bernama Diris Hasibuan (26) warga Desa Hulim, Sosopan, Palas. Korban langsung kita evakuasi ke rumah duka,” jelasnya.

Dia mengatakan, masih ada satu warga yang hilang. “Yang hilang merupakan teman korban, Hamit Yusuf Pulungan (23) masih dalam pencarian,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi, Abdul Ali Hasibuan, warga Desa Hulim, Sosopan, Palas, bahwa awalnya dia melihat kedua korban berboncengan mengendarai motor. Namun jembatan tersebut sudah roboh.

“Saksi mengaku melihat kedua korban berboncengan ke arah jembatan yang roboh itu,” Sahrin menambahkan. (Erick)

Komentar

News Feed