Desa Kecupak II Gencar Lakukan Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Foto: Penyemprotan disinfektan DI Desa Kecupak II Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat.

SmartNews, Tapanuli – Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi belakangan ini, upaya penyemprotan disinfektan gencar dilakukan di beberapa daerah. Begitu juga Desa Kecupak II Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat yang melaksanakan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan rumah penduduk, Senin (30/3/2020).

Pj. Kades Kecupak II Lintar Sinaga mengungkapkan bahwa Desa Kecupak II merupakan perlintasan di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut yang harus steril guna terhindar penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

“Perlintasan di Kecamatan ini harus steril, kalau boleh penyemprotan disinfektan sering dilakukan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat secara pribadi. Hal ini untuk menjaga Desa kita dapat terbebas dari penyebaran virus tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Kecupak II Koptu Sehat Boang Manalu berharap adanya kepedulian dari berbagai pihak dalam melakukan upaya penanganan khususnya di Desa Kecupak II.

“Mari kita bersama-sama berusaha untuk mencegah virus ini. Masyarakat juga diminta agar tidak menganggap sepele namun juga jangan panik secara berlebihan. Ikuti imbauan dari pemerintah termasuk Kades maupun Puskesmas.,” ujar Koptu Sehat Boang Manalu.

Kepedulian penyemprotan tersebut juga terpancar dari keseriusan anggota yang bertugas menyemprotkan disinfektan di setiap titik fokus lokasi.

Beberapa petugas bersama warga sekitar terlihat mengenakan masker lengkap dengan sarung tangan dan gendongan cairan disinfektan di punggungnya.

“Kami kembali mengimbau kepada masyarakat tentang pencegahan virus tersebut dengan cara melakukan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, membatasi kontak fisik dengan orang lain, dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang sekiranya tidak perlu dilakukan,” ujarnya. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *