Lagi Difogging, Satu Rumah Terbakar di Padangsidimpuan

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan Berupaya Melakukan Pemadaman Api Dengan Mengerahkan Damkar.

SmartNews, Tapanuli – Rumah yang dihuni Ute Simamora (40) terbakar di Jalan Nusa Indah Gang Masjid, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, Senin (30/3/2020), pukul 10.00 WIB.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi diduga berasal dari fogging yang dilakukan di dalam rumah.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan keterangan saksi bernama Ridho Nasution, sekitar pukul 10.00 WIB sedang berlangsung fogging di rumah tersebut. Terjadi kepulan asap dari dalam rumah, kemudian terlihat api tiba-tiba menyala membakar bagian dalam rumah,” katanya.

Fogging tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Padangsidimpuan atas permintaan oleh Kepala Lingkungan setempat. Hal itu dikarenakan pada hari sebelumnya tanggal 29 Maret 2020, anak kandung Pantun Pardede meninggal dunia disebabkan penyakit Demam Berdarah (DBD).

FOTO: Polisi Membawa Sejumlah Barang Bukti Berupa Tabung Gas Setelah Olah TKP.

“Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran bersama armadanya dibantu petugas kepolisian dan warga sekitar datang memadamkan api,” ujar Maria Marpaung.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, dan belum diketahui pasti kerugian materil yang dialami korban.

“Peristiwa kebakaran rumah ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab munculnya api,” pungkasnya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *