PDP Corona Warga Padangsidimpuan yang Meninggal Sedang Hamil

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Penanganan Pasien PDP, (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona yang meninggal di Medan, adalah seorang perempuan hamil. Pasien tersebut berinisial E, diketahui sedang hamil 6 bulan.

“Iya, hamil 6 bulan,” kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, pasien sebelumnya sempat melakukan live streaming melalui akun Facebook miliknya saat masih berada di RS Kota Padangsidimpuan.

Saat dimintai konfirmasi, Aris membenarkan bahwa live streaming itu benar PDP yang baru meninggal di RS Adam Malik Medan.

“Iya, dia yang live streaming di Facebook itu. Lihat saja langsung Facebook-nya itu,” katanya.

Sementara itu, dilihat detikcom di akun Facebook-nya, pasien tersebut menuliskan keluhan terhadap rumah sakit tempatnya dirawat. Dia mempertanyakan fasilitas rumah sakit.

“Minta minum saja, dua jam kemudian baru datang. Ini, gimana orang mau makan. Nasinya keras, orang yang sehat saja nggak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit. Ini ruangan rumah sakit Kota Padangsidimpuan. Ya Allah. Sesak,” kata dia dalam video.

Sebelumnya anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, mengatakan PDP yang meninggal adalah perempuan berusia 32 tahun. Pasien, kata Ade, meninggal saat sampai di RS Adam Malik.

“Iya (meninggal). Yang itu sampai (RS. Adam Malik) langsung meninggal,” kata Ade. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *