Corona, Pemeriksaan Warga di Pintu Masuk Dairi Terus Dilakukan

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan saat Melakukan Penjagaan di Pintu Masuk ke Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat 10 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Meskipun di tengah kondisi cuaca berkabut, TNI bersama Gugus Tugas tetap semangat melaksanakan pemeriksaan di pintu masuk di daerah itu guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat (10/4/2020).

Babinsa Koramil 01/Sumbul Kopda Boslan Padang menjelaskan, pemeriksaan terus dilakukan terhadap kendaraan yang datang dari luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Satgas Gugus Tugas telah bersiaga di Pos Lae Pondom perbatasan Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Dairi,” kata Kopda Boslan Padang.

Dia menyebut, kendaraan yang hendak masuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Begitupun dengan sopir dan penumpang diperiksa kesehatannya.

Masyarakat yang datang dari luar kota juga langsung di karantina di tempat yang telah disediakan oleh Pemda Kabupaten Dairi.

“Tugas Babinsa untuk melayani masyarakat akan terus dilakukan. Selain itu, upaya ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan COVID-19,” jelasnya.

“Maka dari itu, TNI akan setiap hari secara terus menerus melaksanakan pemeriksaan, baik penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan maupun pengecekan kesehatan masyarakat pendatang yang masuk ke wilayah Dairi,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap bersih dengan rajin mencuci tangan setiap hari, kemudian mengurangi kegiatan berkumpul-kumpul, menghindari tempat-tempat keramaian, dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *