Pandemi Corona, TNI-Polri Pantau Penyaluran Bantuan di Dairi

  • Whatsapp
FOTO: Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Dairi Pantau Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat di Kantor Pos Dairi.

SmartNews, Tapanuli – Babinsa jajaran Koramil 03 Parongil, Kodim 0206/Dairi terus melakukan pemantauan dan pendampingan penyaluran bantuan sosial (Bansos) baik dari dari pemerintah pusat, daerah maupun desa.

“Pemantauan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tersalurnya bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan,” ujar Danramil Koramil 03 Parongil, Kapten INF Tumbur Aritonang.

Bacaan Lainnya

Pemantauan, pendampingan penyaluran dan pembagian bantuan sosial baik berupa sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT) dilakukan setiap hari oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

“Ini menjadi salah satu tugas Babinsa terkait percepatan penanganan Covid-19 setiap hari selama pandemi, namun tetap mengedepankan SOP protokol pencegahan Covid-19 dan membantu masyarakat yang berhak menerima sesuai data yang ada,” ungkap Danramil.

Seperti penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan pada Sabtu (16/5/2020), terkonfirmasi untuk masyarakat Desa Polling Anak-anak, Desa Pandiangan, Bonian, Lokkotan dan Desa Laerambong, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi.

“Untuk itu, kami berharap agar pembagian ini dilakukan sesuai dengan data dan tepat sasaran sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari,” katanya menambahkan. (rilPenrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *