Perjuangan TNI Bantu Salurkan Bantuan di Kabupaten Pakpak Bharat

  • Whatsapp
FOTO: Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Eko Nugroho Mengangkat Sembako.

SmartNews, Tapanuli – Bantuan sembako dari Provinsi Sumatra Utara untuk warga terdampak Corona di daerah Kabupaten Pakpak Bharat mulai disalurkan, pada Minggu (17/5/2020).

Meskipun kondisi geografis daerah ini hampir hampir 90% dikelilingi pegunungan, dan kondisi hujan deras namun semua bantuan dapat terjangkau ke rumah warga.

Bacaan Lainnya

Hal ini berkat kesigapan seluruh pihak terkait yang saling mendukung untuk kelancaran penyaluran.

Salah satu daerah yang sulit dijangkai dalam penyaluran bantuan tersebut adalah Kecamatan Pagindar.

Kecamatan ini merupakan salah satu wilayah Koramil 07/Salak. “Kami sempat bingung bagaimana caranya sembako sampai di Desa kami ini, karena akses jalan dari ibukota Kabupaten Pakpak Bharat yakni daerah Salak, sangat susah dilalui apalagi dengan kondisi cuaca hujan, ditambah lagi kendaraan bermuatan sembako,” kata salah seorang warga.

“Namun kami terkejut setelah mobil pengangkut sembako sudah sampai dibawa oleh pak Babinsa. Karenanya, kami sangat berterimakasih,” ujar warga.

Salah seorang personil Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Eko Nugroho yang bertugas di Kecamatan Pagindar yang turut mengawal sembako dari Gedung Serbaguna Salak, untuk warga Kecamatan Pagindar langsung mengantar sembako ke rumah warga.

“Kalau masalah pengangkutan sembako, warga tidak usah mikirkan, biarlah kami yang berusaha untuk itu, karena sudah merupakan tanggungjawab kami untuk masyarakat,” ujar Serda Eko Nugroho.

“Hanya kami mohon doa restu dari seluruh warga, agar kami senantiasa diberikan kesehatan untuk dapat terus berkarya dan berbuat yang terbaik bagi rakyat. Karena semboyan TNI adalah “Yang Terbaik Bagi Rakyat, Terbaik Bagi TNI,” pungkasnya. (rilpenrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *