TNI Siapkan 1 Hektar Lahan untuk Tanaman Jagung di Dairi

  • Whatsapp
Untuk mendukung ketahanan pangan, Kodim 0206/Dairi kelola lahan kosong seluas 1 hektar di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

SmartNews, Tapanuli – Untuk mendukung ketahanan pangan, Kodim 0206/Dairi, buka lahan kosong seluas 1 hektar di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pada proses pengelolaannya, Babinsa Babinsa Koramil 01/Sumbul bersama masyarakat. Nantinya, jika lahan tersebut sudah siap tanam, maka akan ditanami bibit jagung.

Bacaan Lainnya

Kasdim 0206/Dairi, Mayor Inf Sunarko menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya sebagai Apkowil dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorial dengan mengajak masyarakat bersama-sama membuka lahan kosong.

“Ini merupakan program TNI. Kita buka sebagai lahan ketahanan pangan Kodim 0206/Dairi, sebagai bentuk antisipasi apabila ke depan terjadi kekurangan bahan pangan di wilayah kita akibat dari pandemi Covid-19,” ujar Sunarko.

Kasdim menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pematangan lahan.

“Kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar program ini nantinya mendapatkan hasil yang baik. Harapan kami semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *