3 Tahun Konsumsi Ganja, Warga Pasir Bidang Ini Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
FOTO: Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga.

SmartNews, Sibolga – Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang nelayan warga Jalan Perjuangan Lr 11, Lingkungan VII Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng pada Rabu (15/7/2020) pukul 15.00 WIB.
Nelayan berinisial HM alias S alias I berusia 29 tahun ini ditangkap dalam kasus narkoba jenis ganja.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin membenarkan penangkapan tersebut.
Dijelaskan, awalnya Sat Narkoba Polres Sibolga mendapatkan informasi bahwa ada orang yang memiliki narkoba.

Bacaan Lainnya

Tak mau buruannya kabur setelah mendapatkan informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Sugiono, memerintahkan KBO Narkoba Ipda E Marbun untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman.

“Sehingga personil Sat Narkoba Polres Sibolga turun ke TKP, dan melakukan Undercover Buy, dan sekira pukul 16.00 WIB, tersangka diamankan,” jelas Sormin dalam keterangan tertulisnya, Jumat petang (24/7/2020).

Sormin menerangkan, tersangka yang sudah pernah dihukum dalam kasus pencurian pada tahun 2007 silam, ditangkap saat berjalan kaki di Jalan Sempurna, Kelurahan Pasir Bidang hendak menemui pembeli ganja.

“Ganja tersebut diamankan petugas dari tangan kanan tersangka yang dibungkus kantongan plastik warna hijau terbalut kertas warna coklat,” ungkapnya.

“Daun ganja tersebut dibeli tersangka pada sore hari di Jalan Sempurna Lr 10 Kelurahan Pasir Bidang, dari seseorang seharga Rp 250 ribu,” tambahnya.

FOTO: Barang Bukti yang Diamankan dari Tersangka.

Diterangkan, bahwa sebelumnya sipembeli daun ganja memberikan uang pada tersangka sebanyak Rp 290 ribu. Sisa uang Rp 40 ribu sebagai upah.

“Tersangka juga mengaku sudah mengomsumi narkoba jenis ganja lebih kurang tiga tahun, dan selama ini tersangka membeli ganja untuk dikonsumsi sendiri,” bebernya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka HM ditahan di Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *