Wali Kota Sibolga: Jangan Percaya Isu Negatif Soal Covid

  • Whatsapp
FOTO: Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

SmartNews, Sibolga – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengimbau warga agar tidak mempercayai isu negatif terkait penanganan Covid-19.

Demikian disampaikan Syarfi Hutauruk kepada wartawan usai menghadiri acara Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan Simaremare Sibolga, Jumat pagi (31/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menyebut bahwa ada masyarakat yang beranggapan serta beredar melalui media sosial, menuding pemerintah dengan sengaja menetapkan seseorang positif terjangkit virus corona, semata untuk menghabiskan uang negara.

Menurut Syarfi, anggapan tersebut telah mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap kinerja gugus tugas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Covid-19 ini jangan dianggap enteng. Indak ado tu ado (gak ada itu), jangan. Walaupun ada isu-isu di Youtube dan di mana-mana, seolah-olah petugas kesehatan atau pemerintah mau menghabiskan anggaran Covid. Mungkin satu dua kasus itu ada, tetapi jangan digeneralisir (menyamaratakan) akan begitu semua,” tegasnya.

Untuk melindungi diri dari penularan virus corona, lanjut Wali Kota Syarfi, masyarakat harus mematuhi anjuran mengenakan masker bila berada di tempat terbuka, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak di tempat keramaian.

“Mari kita jaga diri dan keluarga dari bahaya virus corona,” imbaunya. (J_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *