Gubsu Edy Rahmayadi: Yang Namanya Virus, Siapa Saja Bisa Kena

gubsu
FOTO: Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: Dok_Humas Sumut)

SmartNews, Medan – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan publik. Hal ini disampaikan, agar virus Corona (Covid-19) dapat diminimalisir penyebarannya.

Gubsu Edy menyebut, Covid-19 bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Gubsu Edy menjawab pertanyaan media, pada Rabu (5/8/2020) di rumah dinasnya, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, terkait Plt Walikota Medan Akhyar Nasution yang dinyatakan terpapar Covid-19 sepulang dari Jakarta, dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

“Yang namanya virus siapa saja bisa terkena, anda saya dan semua bisa kena. Makanya saya minta untuk tetap benar menerapkan protokol kesehatan dan bukan pada kepala daerah saja, tapi pada seluruh masyarakat agar tetap bisa produktif,” ucap Edy.

Gubernur juga mendoakan Akhyar Nasution cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa. “Ya semoga cepat sembuh,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Gubsu juga menyampaikan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, persentase yang sembuh jauh lebih tinggi.

Pun demikian, dia mengharapkan agar jumlah suspek kedepannya tidak lagi bertambah dan wabah ini dapat berakhir segera.

“Ada beberapa persen saja yang tidak sembuh. Saya berdoa tak kena dan selalu sembuh,” ujarnya. (pr_hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *