Wuih, Bakal Ada Motor Tak Lagi Gunakan Bensin Tapi Air

  • Whatsapp
FOTO: Dok_Yamaha_Visordown_dtc.

SmartNews, Tapanuli – Ketika di era zaman yang sudah mulai fokus pada pengembangan bahan bakar yang lebih ekonomis, pilihan menggunakan air sebagai pengganti bahan bakar minyak mungkin saja terjadi pada masa depan.

Sepertinya Yamaha mencoba berandai kalau era tersebut akan benar-benar hadir. Hasilnya ada satu motor konsep terbaik Yamaha yakni XT 500 H2O diperlihatkan.

Bacaan Lainnya

Melansir laman oto.detik.com, Sabtu (8/8/2020), motor disebut masih dalam bentuk konsep.

Meskipun demikian, Yamaha memperlihatkan kekayaan intelektual mereka untuk masa depan industri otomotif, seperti dikutip visordown.

Desain motor bertenaga air dari Yamaha ini diperkenalkan Yamaha sejak 2016. Namun disebutkan masih membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk sampai ke tahap ini.

Motor konsep seperti ini disebut memiliki jeroan milik seperti Yamaha Dyson, akan tetapi memiiki perbedaan mendasar pada desain mesinnya.

Dijelaskan, mesin Yamaha XT 500 H20 ini jauh lebih tertutup, sebab akan memiliki peran untuk mengatur air menjadi tenaga penggerak.

Kemudian, selain itu desain yang sangat unik menyelimuti desain motor konsep tenaga air ini. Desain berkesan modern ingin dibangun Yamaha.

Katakan saja dengan tampilan futuristik dengan membuang sistem kelistrikan yang rumit pada motor konvensional dan menjadikan motor ini begitu bondol. Selanjutnya keunggulan kaki coba diperlihatkan dengan tampilan ban besar dan pelek keren transparan berkelir biru.

Namun sayangnya, Yamaha belum memastikan apakah motor ini akan benar-benar masuk jalur produksi atau tidak.
Kendati demikian, motor konsep Yamaha ini membawa penyegaran pada industri roda dua. (red)

Editor: renmor@nk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *