Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, PSI Humbahas Bagikan Masker

  • Whatsapp
Menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, DPD PSI Humbahas Berbagi Masker.

SmartNews, Humbahas – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekan Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berbagi masker di daerah itu.

Pembagian masker, era New Normal atas pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) itu dipusatkan di Pasar Rakyat Dolok Sanggul, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

Sekertaris, Leonardus Sitinjak kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020) di Dolok Sanggul mengatakan, pembagian masker PSI tersebut adalah wujud kepedulian kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Pembagian masker tadi dilakukan bersama para kader partai serta anggota DPRD Humbahas dari PSI, Poltak Purba dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, Leonardus mengatakan, bahwa PSI lahir dari masyarakat dan akan selalu hadir serta setia untuk masyarakat.

“Melalui rasa cinta dan kepedulian ini, kami mengajak masyarakat agar tetap waspada penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tukasnya.

Atas nama PSI Humbahas, Leonardus juga mengajak semua pihak dan kader PSI untuk tetap semangat dan berjuang bersama melawan Pandemi Covid-19 seluruh negri.

“Perjuangan ini belum selesai, mari kita bersama dan optimis bahwa kita bisa merdeka dari wabah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Senada dengan itu, angota DPRD Humbahas dari Poltak Purba, menyampaikan, mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid-19, masyarakat harus siap dalam tatanan kehidupan baru New Normal.

Rajin mencuci tangan, social distancing, physical distancing dan selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker dalam aktivitas sehari-hari, kita sudah turut mencegah penyebaran Covid. Untuk itu kami berharap masyarakat agar selalu setia dengan masker untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari wabah pandemi Corona,” pintanya.

Katanya lagi, sebagai wujud kepedulian kepada masyarkat, pihaknya sudah membagikan 500 lebih masker kain kepada masyarakat yang dipusatkan di Pasar Rakyat Dolok Sanggul.

Sebelumnya, kegiatan yang sama (pembagian masker) juga dilakukan di Desa Baringin, Kecamatan Pakkat, pada Sabtu (8/8/2020) lalu.

Pembagian masker itu disambut antusias masyarakat dan mendapat penilaian potisif dari kalangan masyarakat. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *