Kim Jong Un Sampaikan Ucapan Selamat HUT Ke 75 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
Kim Jong Un. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Pada peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, mengirimkan pesan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Kim Jong Un menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana melansir situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut, Senin (17/8/2020) Kim Jong Un menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Jokowi dan rakyat Indonesia.

Kim Jong Un juga memuji kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional.

“Serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan,” kata Kim Jong Un.

Kim Jong Un melalui pesannya, turut mengekspresikan keyakinannya atas persahabatan dan kerja sama yang terus terjaga antara Korut dan Indonesia sesuai dengan tuntutan zaman.

Sebelumnya diberitakan, para pemimpin negeri-negeri muslim juga mengucapkan selamat memeringati hari kemerdekaan ke-75 kepada Indonesia.

Raja Arab Saudi Ke-7, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi secara terpisah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Minggu (16/8/2020), Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi berharap Jokowi selalu sehat dan bahagia.

Tak ketinggalan, Raja Oman Sultan Haitham Bin Tarik juga mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dalam rangka HUT ke-75 Indonesia.

Haitham menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan mendoakan semoga Jokowi dan rakyat Indonesia sehat dan bahagia sebagaimana dilansir dari Times of Oman, Minggu.

Sedangkan, Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Presiden RI.

Dilansir dari Borneo Bulletin, Senin, Sultan Brunei Darussalam juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75 Indonesia. (red)

 

Source: Kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *