Nenek Penjual Nasi Keliling Ditipu Wanita Muda, Ngaku Mau Borong, Eh, Nasinya Malah Dibawa Kabur

  • Whatsapp
FOTO: Mbah Ginem. (Tangkapan Layar).

SmartNews, Tapanuli – Seorang nenek penjual nasi keliling jajanan pasar di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ditipu pembeli. Seluruh dagangan dan uang hasil jualan nenek bernama Mabah Waginem dibawa kabur oleh seorang wanita.

Peristiwanya terjadi di sekitar jalan Kokrosono Semarang Utara (Jateng). Saat itu pelaku seorang wanita muda dengan mengendarai sepeda motor dengan bertutur sopan kepada nenek yang akrab dipanggil Mbah Ginem akan membeli seluruh sisa nasi bungkus dan aneka gorengan.

Bacaan Lainnya

Tentu saja, mendengar akan dibeli seluruh dagangannya oleh wanita muda itu, membuat hati Mbah Ginem semringah.

Namun malang tak dapat ditolak, bukan untuk yang ia dapat, tapi justru seluruh dagangannya dibawa kabaru wanita tak berperasaan tersebut.

Tidak hanya itu, uang setoran hasil penjualan hari sebelumnya pun turut dibawa kabur. Akibatnya, Mbah Ginem mengalami kerugian Rp 400 ribu.

Mbah Ginem pun tak berdaya, entah apa yang mau ia katakan kepada pemilik barang. “Mau dibungkus nasi, mau dibelinya semua, trus nasi saya itu dibawa (pelaku),” kata Mbah Ginem kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

“Pelaku naik motor. Motornya merah orangnya pakai jaket,” jelasnya yang tinggal di Jalan Sentiaki Baru II, Semarang, Jateng.

Mbah Ginem adalah salah satu perempuan tua yang mencoba bertahan hidup dengan cara menjual nasi bungkus keliling.

Ia mengaku hanya mendapat keuntungan Rp 50 ribu per hari digunakan untuk kebutuhan hidup dan kakaknya. Sebagian lagi ditabung untuk membayar sewa rumah.

Atas kejadian yang ia alami, Mbah Ginem berdoa, semoga peristiwa naas tersebut tidak terjadi lagi pada dirinya dan kepada pedagang kecil lainnya. Dia juga berdoa, semoga pemilik barang dapat mengerti nasib naas yang menimpa dirinya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *