UPDATE Kebakaran di Siantar Menewaskan 5 Orang

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Olah TKP.

SmartNews, Tapanuli – Selain menghanguskan harta benda, kebakaran yang melanda rumah di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut) juga menewaskan lima orang, sekitar pukul 19.45 WIB, Sabtu 26/9/2020).

Petugas kebakaran yang tiba di TKP, bersama warga berjibaku memadamkan api selama lebih tiga jam dan baru dipastikan padam pada 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ke lima korban tewas merupakan penghuni rumah yang terbakar, dan baru berhasil dievakuasi dari dalam rumah, sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (27/9/2020).

“Dari informasi pihak keluarga ada lima orang. Ada empat orang kita temukan di lantai dua, satu orang terjebak di dalam kamar mandi belakang di lantai bawah,” kata Kabid pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Pematangsiantar, Joshua Sihaloho, kepada wartawan di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan kobaran api. Sebab, rumah berlantai tiga itu terdapat banyak tabung gas elpiji.

Berikut nama korban tewas dalam musibah kebakaran tersebut; Ameng (68) mertua dari Yanti (39) dan anaknya Clarisa (15), Kendrik (13) dan Kenjiro (8).

Harta benda lainnya yang turut hangus yakni, mobil serta benda benda berharga seisi rumah. Namun hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Sementara Polres Pematangsiantar masih mengumpulkan informasi dan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (Kc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *