Viral Video Warga Tolak Berikan Uang Keamanan

  • Whatsapp
FOTO: tribratanews.sumut.

SmartNews, Tapanuli – Kasus modus meminta uang keamanan baru-baru ini viral di media sosial Instagram, dan kini Polsek Medan Timur sudah menanganinya serta memburu seorang tersangka diduga pelaku pemerasan terhadap warga Komplek Wartawan, Kecamatan Medan Timur.

Mengutip tribratanews.sumut, Rabu (7/9/2020), terduga pelaku pemerasan disinyalir merupakan oknum salah satu OKP di Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Polsek Medan Timur pun langsung bergerak cepat setelah mengetahui dugaan pemerasaan dan pungutan liar tersebut.

“Anggota sudah turun ke TKP begitu mengetahui adanya video viral di Medsos. Saat petugas tiba di lokasi kejadian, terduga pelaku pemerasan sudah melarikan diri,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Mhd Arifin kepada wartawan, kemarin.

Selanjutnya, petugas memintai keterangan warga yang menjadi korban pemerasan oknum OKP tersebut.

Dijelaskan, pelaku meminta uang keamanan kepada warga yang tinggal di dalam komplek tersebut.

“Kepada petugas, korban menolak memberikan uang keamanan kepada pelaku yang identitasnya sudah diketahui. Pelaku sempat marah karena tidak dikasih uang keamanan dan mengancam korban,” ujar Kapolsek Medan Timur.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada warga dan pemilik akun Instagram yang menviralkan vidio tersebut, sehingga petugas kepolisian dengan cepat menuju ke lokasi.

“Kita berharap kerjasama kepada warga untuk segera melaporkan kepolisi jika ada tindakan yang merugikan warga,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *