Ricuh Demo Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Padangsidimpuan

  • Whatsapp
Suasana Kericuhan saat Terjadi Unjukrasa Seribuan Mahasiswa di Depan Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan.

SmartNews, Tapanuli – Aksi unjukrasa seribuan mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara (Sumut), sempat ricuh, Kamis (8/10/2020).

Pantauan wartawan, awalnya seribuan massa dari sejumlah elemen organisasi mahasiswa se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) longmarch menuju kantor DPRD Kota Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

Setibanya di lokasi, polisi sudah berjaga-jaga, langsung dipimpin Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini.

Mahasiswa ini mencoba masuk ke dalam kantor DPRD setempat dengan berupaya melewati barisan polisi yang berjaga-jaga di pintu gerbang untuk menemui Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan.

Tak berhasil masuk, pengunjukrasa ini kemudian melempari kantor DPRD setempat dengan batu. Suasana kericuhan sempat mereda, namun kembali pecah saat pengunjukrasa mengamankan seorang warga didugamenjadi provokator.

Kemudian, para mahasiswa ini mencoba kembali berusaha masuk ke kantor DPRD Kota Padangsidimpuan. Namun tak berhasil.

Mereka melempari kantor DPRD tersebut serta polisi yang berusaha terus menghentikan upaya pengunjukrasa masuk ke dalam gedung wakil rakyat itu.

Dalam tuntutannya, mahasiswa ini menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang disahkan oleh DPR RI.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini kemudian melakukan upaya mediasi dengan pengunjukrasa dan Ketua serta Anggota DPRD setempat. (snt_D)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *