Ini 5 Minuman Sehat yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cobalah

  • Whatsapp
Ilustrasi Minum Air Putih (FOTO: Istockphoto)

SNT – Banyak cara dilakukan orang untuk mengurangi berat badan. Mulai dari olahraga, diet dan beberapa hal lainnya.

Memang kelebihan berat badan tidaklah selalu berasal dari makanan. Namun terkadang, kita juga tidak memperhatikan asupan cairan yang masuk ke tubuh kita, seperti minuman manis.

Bacaan Lainnya

Ketika kita mencoba program diet, tanpa disadari kalori cairan dalam tubuh akan mudah turun. Sebagaimana mengutip Insider, ini 5 minuman sehat yang dapat membantu program diet tanpa mengurangi kadar cairan tubuh, apa saja itu?

Air putih

Bahwa air putih tidak mengandung pemanis sama sekali, karenanya baik untuk kesehatan tubuh. Dengan meminum air putih sebelum makan dapat membantu mengisi perut nol kalori, sehingga asupan makan dapat lebih sedikit.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan menjauhkan rasa lapar.

Air infus (infused water)

Mengganti minuman berkalori tinggi dengan air tidak hanya menurunkan kadar kalori setiap habis makan, namun juga meningkatkan pencernaan serta metabolisme tubuh.

Kalau misalnya bosan dengan air putih biasa, isi segelas air dengan es batu dan campuran di dalamnya, seperti irisan ketimun, irisan jeruk nipis, kemangi, dan daun mint. Minuman itu disebut dengan infused water.

Teh hijau

Kandungan kafein dalam teh hijau mampu untuk meningkatkan kemampuan tubuh guna membakar lemak serta metabolisme dalam tubuh, contohnya teh hijau matcha.

Dalam sebuah studi menyatakan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau matcha sebelum olahraga jalan, dapat membakar lemak lebih banyak daripada tidak mengonsumsinya sama sekali.

Kopi hitam

Dengan mengonsumsi kopi hitam di pagi hari dipercaya dapat menurunkan berat badan. Penurunan lemak dalam tubuh tidak saja terjadi lantaran perubahan pola makan dan aktivitas fisik, bisa juga karena kafein dalam asupan kopi yang meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Nah, perlu diperhatikan untuk tidak menambahkan campuran apapun dalam kopi hitam seperti gula atau krim.

Tambahan lain dalam kopi hitam akan menambah kalori dan berat badan.

Air kelapa

Dengan olahraga secara teratur untuk menurunkan berat badan dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mempercepat pembakaran lemak.

Air kelapa setelah olahraga dibandingkan minuman lain yang mengandung banyak gula dan kalori. Kandungan air kelapa yang rendah gula baik untuk kesehatan tubuh dan mempercepat penurunan berat badan. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *