Kabar Baik, Guru Dapat BLT Gaji Rp 1,8 Juta

aaa
Foto Ilustrasi.

SNT – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Abdul Kahar menyampaikan kabar baik bagi tenaga pendidik di Indonesia. Mereka akan mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU)/gaji sebesar Rp 1,8 juta.

BSU gaji untuk guru ini sudah diberikan kepada 975 ribu penerima, dari target 2.034.732 orang. Diberikan sekali sebanyak Rp 1,8 juta.

Bacaan Lainnya

“Sejak diluncurkan Mas Menteri (Nadiem Makarim) sudah ada penerimanya. Sampai Jumat kemarin yang sudah cair 975 ribu (orang),” kata Abdul Kahar, Minggu (22/11/2020) dilansir detikcom.

Para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non PNS bisa mengetahui proses pencairan bantuan ini dengan membuka info.gtk.kemdikbud.go.id atau pddikti.kemdikbud.go.id.

1. Informasi pencairan di info.gtk.kemdikbud.go.id

Kemdikbud membuatkan rekening baru untuk setiap PTK non PNS yang menerima BSU dari pemerintah.

Informasi status pencairan, rekening, dan lokasi bank penyalur bisa klik di info.gtk.kemdikbud.go.id atau pddikti.kemdikbud.go.id.

2. Dokumen yang perlu disiapkan

PTK non PNS penerima BSU Kemdikbud harus menyiapkan KTP, NPWP jika ada, surat keputusan penerima BSU yang dapat diunduh di Info GTK dan PD Dikti, dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang diunduh di Info GTK dan PD Dikti.

3. PTK non PNS mendatangi bank penyalur untuk melakukan aktivasi rekening dan menerima BSU. PTK membawa dokumen yang diperlukan untuk diperiksa petugas di bank penyalur. Batas waktu pengaktifan rekening BSU Kemdikbud bagi PTK non PNS adalah 30 Juni 2021. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *