Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Berolahraga (Istockphoto)

SNT – Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari berolahraga dan lainnya. Namun terkadang harus memakan waktu yang lama. Tapi tidak perlu pusing untuk menurunkan berat badan kamu, berikut ini 5 cara diet yang sehat dan aman terbukti menurunkan berat badan, dilansir dari HealthLine.

Salah satunya adalah dengan berolahraga, serta mengubah pola makan. Artinya, ketika melakukan perubahan pola makan dan aktivitas fisik pada saat bersamaan, hasilnya cenderung saling menguatkan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan sebuah penelitian terhadap 200 orang, mereka yang mulai makan makanan sehat dan berolahraga pada saat yang sama, merasa lebih mudah untuk mempertahankan perilaku ini, daripada mereka yang memulai dengan diet atau olahraga saja.

Kemudian, mulailah hari dengan sarapan protein tinggi. Bila makanan pertama kamu seimbang dan mengandung protein yang cukup, maka kamu lebih mungkin untuk menjaga kadar gula darah yang stabil dan tidak makan berlebihan sepanjang hari.

Berdasarkan sebuah penelitian, wanita kelebihan berat badan yang mengonsumsi setidaknya 30 gram protein saat sarapan merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit kalori saat makan siang dibandingkan mereka yang sarapan lebih rendah protein.

Tips berikutnya, berusahalah menghindari makanan berkalori tinggi, hal ini merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Sebab, kalori yang menumpuk di dalam tubuh menjadikan seseorang kelebihan berat badan.

Karena mengonsumsi makanan berkalori tinggi secara berlebihan, tak hanya menambah berat badan juga mumbuat kamu gampang terkena penyakit.

Tips selanjutnya adalah, dengan memakan sayur dan buah-buahan. Diketahui bahwa sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang makan paling banyak sayur dan buah, memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas.

Selanjutnya yang terakhir adalah, tidur yang cukup sangat penting untuk menurunkan berat badan, serta untuk mencegah penambahan berat badan di kemudian hari.

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan, bahwa orang yang kurang tidur hingga 55% lebih mungkin menjadi obesitas, dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur. (as)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *