Besok Lalin di Sumut Bakal Disetop 5 Menit

  • Whatsapp
Ilustrasi Kendaraan Dihentikan. (Dok_Istimewa)

SNT, Sumut – Besok, Jumat (4/12/2020) bakal digelar doa bersama secara serentak yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumut. Ketika doa bersama berlangsung, lalu lintas akan dihentikan selama 5 menit.

“Besok, pukul 10.00 WIB sampai 10.05 WIB akan dilaksanakan doa bersama serentak. Sesuai arahan Bapak Gubernur, masyarakat yang di jalan juga akan dihentikan untuk ikut berdoa,” demikian keterangan disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Safruddin, Kamis (3/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan gelaran doa bersama ini akan terpusat di posko Satgas COVID-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Dalam acara doa bersama ini akan dipimpin oleh enam tokoh agama. “Di posko nanti akan ada tokoh-tokoh agama yang memimpin dari enam agama. Doa akan dilaksanakan secara bergantian,” terang Safruddin.

“Kita berdoa untuk Pilkada saat pandemi ini berjalan lancar, sejuk dan bermartabat. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

Untuk kelancaran acara doa bersama ini, Safruddin mengatakan, melibatkan personel TNI dan Polri untuk meminta masyarakat berhenti saat doa berlangsung.

Akan tetapi Safruddin tak menjelaskan detail di jalan mana saja lalu lintas akan disetop untuk berdoa bersama.

“Nanti ada petugas, kita sudah berkoordinasi dengan Pangdam dan Kapolda agar ikut membantu menurunkan personel saat di lapangan,” tutunya.

Pelaksanaan doa ini juga akan diumumkan melalui masjid-masjid yang ada di Sumut. Dia berharap warga menghentikan aktivitasnya selama 5 menit untuk berdoa.

“Nanti akan ada pengumuman juga dari masjid-masjid. Harapannya semua masyarakat Sumut di jam itu menghentikan aktivitas untuk ikut berdoa,” jelasnya. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *