‘Pria Ini Sangat Licin Macam Belut’

  • Whatsapp
FOTO Paparan tersangka (tengah). (Dok_istimewa)

SNT – Polisi menangkap bandit jalanan pelaku perampokan yang kerap beraksi di jalanan Medan Belawan, Sumatra Utara (Sumut).

Tersangka bernama Muliyono Siregar (29), warga Jalan Pulau Sinabang, Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, selama ini membuat resah warga pengguna jalan, ditangkap pada Jumat (11/12/2020).

Bacaan Lainnya

Korbannya ada dua orang yakni Syahrial (72), warga Jalan Kasih, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang dan Lofi Indra Wijaya (28), warga Jalan Selar Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Saat itu korban dirampok tersangka di sekitar Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan sekitar bulan Juni dan November 2020.
Akibat perampokan itu kedua korban mengalami kerugian berupa uang 2 juta dan dua unit hape serta barang berharga lainnya.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, tersangka merupakan residivis yang dua kali masuk penjara pada tahun 2015 dan tahun 2017 dengan kasus yang sama. “Pelaku ini merupakan residivis dan sudah dua kali masuk penjara,” kata Kompol DJ Naibaho, Sabtu (12/12/2020).

Dijelaskan, tersangka terbilang licin dan susah ditangkap, sehingga butuh waktu lama untuk menangkapnya.

“Pelaku ini sangat licin macam belut, makanya kami butuh waktu lama untuk menangkapnya,” ungkap Kapolsek Belawan.

Tersangka juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kini tersangka ditahan di Polsek Belawan atas perbuatannya yang melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan bersama barang bukti berupa satu pisau dan parang panjang. (trib_mdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *