Satika Simamora Ingatkan Pengurus PKK Taput Dukung Program Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kabupaten Taput, Satika Simamora, SE, MM Menyampaikan Arahannya.

SNT, Taput – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Taput, Satika Simamora, SE, MM didampingi Kepala Dinas PMD, Donni Simamora dan Staf Ahli Bupati Herli Sinaga memimpin rapat koordinasi TP PKK 2020, dihadiri seluruh pengurus tingkat kabupaten, kecamatan dan desa percontohan serta para camat dan koordinator kepala desa.

Acara ini dilaksanakan di Hotel GNB, Desa Unte Mungkur Kecamatan Muara, Senin (21/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Mari kita benahi desa kita, persiapkan diri hadapi tantangan kedepannya, jangan terlalu berharap terhadap anggaran pemerintah maupun dana desa. Kita harus turut membantu negara dan daerah, pikirkan kemungkinan jangka panjang, kita harus susun program kerja kedepannya sebagai antisipasi. Bersuaralah hingga lingkungan kita sendiri, PKK juga harus mempunyai strategi mensukseskan programnya kerjanya,” ucap Satika Simamora.

“Kita semua berhikmat dan sebagai corong pembangunan untuk menggugah masyarakat kita agar menyamakan persepsi dalam mengantisipasi bagaimana keadaan jangka panjang, fokus pada ketahanan pangan. Ciptakan ide dan kreatifitas seperti bercocok tanam maupun beternak. Desa dan kecamatan harus menyusun program masing-masing demi ketahanan di Tapanuli Utara. Munculkan ide melalui potensi yang dimiliki daerah masing-masing. Kita samakan persepsi apabila ketahanan pangan kita kuat, maka ekonomi dan kesehatan sudah pasti sejalan. Lakukan tugas ini tanpa keadaan terpaksa, lakukan dengan iklas,” terangnya.

Satika Simamora juga mengharapkan PKK Kecamatan dan Desa mampu berjibaku dalam mendukung pembangunan

“Jangan berpangku tangan, pergunakan kesempatan yang ada, semua harus bergerak, kita dukung program bupati. Dibutuhkan sinergitas kerja mulai kabupaten hingga desa. Mudah-mudahan 2 atau 3 tahun ke depan kita sudah dapat menuai hasil kerja keras kita sekarang ini. Posisi sekarang mengajak kita benar-benar berhikmat, semoga pandemi covid ini segera berlalu dari tengah kita,” sambungnya menyemangati seluruh pengurus TP PKK.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD jauga berharap agar TP PKK Desa sebagai mitra kerja Pemerintah untuk membantu percepatan pembangunan hingga di desa.

“PKK desa dan kecamatan bergerak bersama pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan Tapanuli Utara yang diprogramkan oleh bapak Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si,” ucap Donni Simamora.

Pada kesempatan sebelumnya dilakukan pemaparan oleh Pokja IV TP. PKK Kabupaten terkait peran serta PKK dalam mendukung program Pemerintah dalam hal kesehatan terutama mengatasi stunting. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *