HUT Ke 48 PDI Perjuangan, Nikson Nababan Tanam Pohon di DAS Aek Sigeaon

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, menanam pohon berbuah, dan juga pohon lindung, di daerah aliran sungai (DAS) Aek Sigeaon, Rangkea Sipapagan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

SNT, Taput – Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan, menanam pohon berbuah, dan juga pohon lindung, di daerah aliran sungai (DAS) Aek Sigeaon, Rangkea Sipapagan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, kemarin.

Penanaman pohon tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke 48 PDI Perjuangan. “Penanaman pohon ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Nikson Nababan yang juga sebagai Bupati Taput itu.

Bacaan Lainnya

Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Taput, Nikson Nababan juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus PAC, sayap partai dan departemen untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai.

“Mengapa di sungai (penanaman pohon), karena sungai merupakan sumber kehidupan. Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita,” katanya.

Nikson mengungkapkan, penanaman pohon seperti ini juga sering dilakukan oleh Bung Karno dalam setiap kunjungannya.

“Sehingga kita perlu sebagai kader partai dan anak bangsa untuk menggalakkan ini sesuai dengan perintah ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

“Pohon ini harus kita jaga bersama karena kelak jika ini sudah tumbuh dengan baik, anak cucu kita akan tahu bahwa kader-kader banteng PDI Perjuangan peduli dengan penghijauan menjaga keseimbangan alam,” Nikson menambahkan. (ren_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *