Wali Kota Ini Diikat Warga di Pohon Gegara Ingkar Janji Kampanye

wali kota
FOTO: Wali Kota Frontera Comapala, Oscar Ramirez Aguilar, di Meksiko diikat oleh warga yang marah karena tidak menepati janji kampanyenya.(TWITTER via DAILY STAR)

SNT – Karena tidak menepati janji kampanye, Wali Kota ini menjadi sasaran amukan pemilihnya. Kejadian ini bukan di Indonesia. Dia bernama Oscar Ramirez Aguilar, Wali Kota Frontera Comapala, Meksiko.

Lantaran kesal dan marah, massa pun kemudian menangkap serta mengikat Aguilar ke sebuah pohon, sebagaimana dilansir dari Daily Star, kemarin.

Bacaan Lainnya

Massa yang berasal dari 11 wilayah berbeda tersebut mengamuk lantaran janji kampanye mengenai ketersediaan air bersih tak kunjung ditepati.

Diketahui, selama kampanye, Aguilar memang menjanjikan ketersediaan air bersih yang cukup bagi para warga.

Dia berjanji akan membangun pemukiman yang berkualitas lengkap dengan fasilitas pengolahan air bersih.

Setelah terpilih, Aguilar memang membangun fasilitas pengolahan air. Akan tetapi fasilitas tersebut tak seperti yang diharapkan, dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Karenanya, para warga menyambangi fasilitas pengolahan air tersebut dan menemukan fakta bahwa fasilitas itu kondisinya tidak bagus.

Berdasarkan surat kabar lokal, Cuarto Poder, melaporkan para warga sebenarnya sangat mengharapkan manfaat dari fasilitas tersebut. Akan tetapi kenyataannya sebaliknya.

Sebuah video yang diunggah di Twitter menunjukkan kemarahan beberapa warga yang melihat betapa menyedihkannya fasilitas pengolahan air bersih itu.

“Di beberapa bagian bocor. Di bagian lain, mereka menyumbat lubang dengan sembarangan,” kata salah satu warga dalam video itu.

Para pengunjuk rasa yang marah kemudian menagih janji kepada Aguilar dan mengikat wali kota itu ke pohon.
Dengan mengenakan celana jins, kemeja, masker wajah, dan dalam keadaan terikat di pohon, Aguilar yang melakukan kesalahan itu dikelilingi oleh para warga yang mengamuk.

Dia diikat di pohon itu selama dua jam, sebelum akhirnya dilepaskan, menurut laporan Cuarto Poder. Dia baru dibebaskan setelah dia berjanji untuk memperbaiki fasilitas tersebut.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Tak Tepati Janji Kampanye, Wali Kota Ini Diikat di Pohon oleh Warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *