Piala Dunia 2018, Swedia dan Meksiko Lolos ke Babak 16 Besar

  • Whatsapp
Photo Source: cnnindonesia.

Smart News Tapanuli – Swedia berhasil melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah menang 3-0 dalam pertandingan melawan Timnas Meksiko di Central Stadium, Yekatinburg, Rabu (27/6) malam.

Dengan perolehan hasil ini membawa Albin Ekdal dan kawan-kawan sebagai juara Grup F.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan babak pertama, Swedia yang membutuhkan kemenangan bermain dengan semangat tinggi. Skuat asuhan Janne Andersson terus menggempur lini pertahanan Meksiko.

Akan tetapi, upaya demi upaya yang dilancarkan tak menemui hasil positif. Babak pertama pun harus diakhiri dengan imbang tanpa gol.

Memulai babak kedua, Swedia tetap memainkan tempo tinggi. Baru lima menit berjalan, mereka sudah bisa memecah kebuntuan.

Ludwig Augustinsson memecah kebuntuan Swedia melalui gol tendangan kaki kirinya. Bola sempat mengenai tangan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, tapi tak berjalan sempurna.

Menang 1-0 membuat posisi Swedia untuk melenggang ke babak selanjutnya lebih besar. Sebab, di tempat lain pesaing mereka Jerman, masih bermain imbang 0-0 melawan Korea Selatan.

Meski begitu, mereka tak mengendurkan serangan. Pada menit 62, dewi fortuna kembali datang kepada tim berjuluk Blagult.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Meksiko, Hector Moreno melakukan pelanggaran. Andreas Granqvist sebagai eksekutor menuntaskan tugas dengan sangat baik.

Sial bagi Meksiko, posisi mereka justru menjadi rawan ketika pertandingan memasuki menit 74. Bunuh diri yang dilakukan Edson Omar Alvarez membuat Swedia unggul 3-0.

Dengan posisi demikian, Jerman yang sedang berjuang mencari kemenangan atas Korea Selatan cuma butuh satu gol saja. Karena posisi mereka akan lebih baik di klasemen dibanding Meksiko.

Mencoba untuk keluar dari tekanan, Meksiko beberapa kali memiliki peluang emas. Namun, tidak ada yang bisa mereka jadikan gol.

Alhasil hingga pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan Swedia tetap bertahan. Beruntung bagi Meksiko, mereka tetap berpeluang besar melaju ke babak 16 besar karena Jerman sedang tertinggal 0-2 dari Korea Selatan. (viva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *