oleh

Mirip Xpander, Komunitas Akui Livina Terbaru Bikin Penasaran

Smart News Tapanuli – Nissan belakangan terus menyiapkan produk anyar dari Grand Livina. Rencananya, Livina terbaru dengan wujud mirip Xpander akan melakoni debut perdana tahun depan alias 2019.

Pun demikian, sejumlah gambar rekaan digital mulai meramaikan jagat maya, menampilkan sosok dari Livina terbaru. Hal ini pun membuat penasaran para pencintanya yang datang dari komunitas Livina.

Seperti yang disampaikan Humas Internal Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) Pusat, Arif. Kata dia wujud Livina baru yang marak bertebaran di jagat maya sudah sukses menyita perhatian banyak kalangan.

“Penasaran ingin lihat langsung bagaimana wujudnya. Pengin tahu juga perbedaannya dari unit terbaru ini apa saja, karena saya pakai yang tahun 2014,” kata Arif saat berbincang dengan VIVA, Rabu 27 Juni 2018.

Kata Arif, wajar jika antusiasme pencinta Livina sangat besar. Karena mobil keluarga itu sudah lama tak mendapat perubahan.

Dia pun mewakili para pencinta Livina berharap agar edisi terbarunya tetap nyaman digunakan dan lebih memperhatikan hal-hal kecil pada sisi interior, seperti tempat air minum, telepon seluler dan double blower.

“Karena ini mobil keluarga, pasti banyak bawa penumpang. Jadi butuh tempat untuk tempat menaruh minuman, handphone dan barang-barang kecil. Karena mobil digunakan untuk dalam kota dan luar kota. Mobil saya belum double blower, kalau eksterior sudah okelah,” ujarnya.

Bila dilihat dari gambar yang beredar, Arif mengatakan Grand Livina terbaru mungkin tak lagi berwujud ceper sebagai ciri khasnya selama ini. “Yang pasti kesan sedan Livina hilang karena sepertinya MPV banget. Memang elegan dan cepernya berbeda dibandingkan dengan kompetitor,” katanya.

Sementara itu seperti dilansir Nikkei, Livina terbaru akan datang dengan wujud mirip-mirip Xpander. Wajar saja mengingat Nissan menjalin aliansi dengan Mitsubishi, sehingga keduanya bebas berbagi platform.

Livina terbaru pun rencananya akan digarap Mitsubishi di pabrik mereka di Bekasi, Jawa Barat. Perubahan paling mencolok, dilaporkan, berkaitan dengan bumper dan lampu-lampunya.

Nissan Grand Livina 2019 akan memiliki panjang sekira 4,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Sedangkan wheelbase-nya 2,8 meter.

Mesin yang digunakan disinyalir mengusung model bensin empat-silinder MIVEC 1,5 liter yang dapat memproduksi tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Newton meter pada 4.000 rpm. (snt)

Komentar