Ambil Motor dari Semak-semak, Pria Ini Dibuntuti dan Ditangkap Polisi Pinangsori

  • Whatsapp
Paparan tersangka bersama Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Pinangsori – Polisi menangkap seorang pria pelaku pencurian sepeda motor milik seorang guru di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

Tersangka berinisial EN (20) warga Lingkungan III Sukaramai Maduma, Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Tapteng.

“EN ditangkap di Lingkungan Pagar Batu Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

“Korbannya inisial RS (perempuan) berusia 44 tahun, warga Lingkungan III Maju Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, Tapteng,” tambahnya.

Baca Juga: Kerap Meresahkan Warga, Janda Muda Ini Diamankan Polisi

Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu sepeda motor Honda Kharisma 125 D warna hitam.

Dijelaskan, aksi pencurian terjadi pada Sabtu (30/1/2021). Saat itu sekira pukul 17.00 WIB, korban RS pergi bersama dua orang anaknya mandi ke sungai Lubuk Nabolon di Lingkungan Pagar Batu Kelurahan Pinang Baru, Kecamatan Pinangsori, Tapteng dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Karisma 125 D warna Hitam dengan Nomor Polisi BB 2934 MK, dan diparkirkan di pinggir sungai.

Baca Juga: Mencuri di Humbahas, Tiga Kakak-Adik Kandung Ditangkap Polisi dari Dairi, Ayah Mereka Masih Diburu

“Satu jam kemudian selesai mandi, RS dan kedua anaknya berjalan menuju tempat sepeda motor diparkirkan sebelumnya, dan tidak melihat lagi septor miliknya itu,” jelas Gurning.

RS bersama anaknya mencari-cari sepeda motor tersebut di lokasi, namun tidak ditemukan juga dan melaporkannya ke Polsek Pinangsori.

Selanjutnya personel Polsek Pinangsori mendapat informasi pada Minggu (31/1/2021), bahwa ada dua orang laki-laki mengambil satu unit sepeda motor Honda Kharisma 125 D warna hitam dari dalam semak-semak di kebun sawit yang terletak di Desa Parjalihotan Kecamatan Pinangsori, Tapteng.

Baca Juga: Asyik Selingkuh, Pria Beristri Terjaring Ngamar dengan Janda

Informasi tersebut diteruskan kepada Kapolsek Pinangsori, Iptu Kando Hutagalung. “Kapolsek Pinangsori bersama personel langsung menuju TKP, dan kemudian melihat dua orang laki-laki mengendarai Sepeda motor Honda Karisma tanpa nomor polisi menuju arah Bandara FL Tobing,” terang Gurning.

“Karena merasa curiga, kedua laki-laki tersebut dibuntuti dan mengontak personil lainnya agr menghadang di jalan bandara,” jelasnya.

Baca Juga: Heboh, Pesawat Tempur F-16 Muncul di Langit Tapteng

Setelah dibuntuti, tepatnya Senin (1/2/2021) sekira pukul 00.30 WIB, di Jalan Bandara Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, kedua laki-laki tersebut melintas dengan mengendarai sepeda motor tersebut, dan langsung dilakukan penangkapan.

“Namun laki-laki yang dibonceng berinsial BPS berhasil melarikan diri dan dilakukan pengejaran namun tidak ditemukan,” ujarnya.

Kini, EN bersama barang bukti sepeda motor tersebut diamankan di Mapolsek Pinangsori untuk proses lebih lanjut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *