Diduga Mortir Ditemukan di Pantai, Tim Jihandak Polda Sumut Diturunkan ke Sibolga

  • Whatsapp
Benda Diduga Mortir yang Ditemukan di Pantai Anggar Sibolga.

SNT, Sibolga – Polisi merilis penemuan benda diduga mortir oleh pengunjung di pantai Anggar, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (5/2/2021) sore.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan, Jumat malam, mengatakan benda diduga mortir itu ditemukan di kedalaman 1.50 meter pantai.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan dari kepolisian, nama penemunya yakni Iwan Suandi Gea dan Khairul Anwar.

Baca Juga: Menyelam di Pantai Anggar Sibolga, Pengunjung Temukan Benda Diduga Mortir

“Pada pukul 17.20 WIB, Iwan Suandi Gea dan Khairul Anwar berenang di perairan pantai Anggar Sibolga. Kemudian pada saat Iwan Suandi Gea menyelam di kedalaman kurang lebih 1.50 meter untuk mencari karang guna mainan ikan hias, ia menemukan karang yang sangat berat,” kata Sormin.

“Dikarenakan penasaran, Iwan Suandi Gea mengajak Khairul Anwar untuk membantu mengangkat karang yang diperkirakan beratnya 20 kg,” tambahnya.

“Selanjutnya setelah diangkat ke permukaan, karang yang berat tersebut diselimuti tanah dan langsung dibersihkan, ternyata diduga satu buah mortir,” sambung Sormin.

Baca Juga: 2 Rumah Warga di Desa Madani Sorkam Rusak Parah Ditimpa Pohon

Mendapat informasi tersebut, Kasat Intelkam dan Kasubbag Binops beserta Bhabinkamtibmas Kota Baringin mendatangi TKP penemuan.

“Piket SPKT dan Piket Intelkam Unit IV Kam mendatangi TKP penemuan diduga mortir serta pengamanan di lokasi TKP penemuan,” jelasnya.

Baca Juga: Siswi SMA Ditemukan Menangis di Kamar Hotel, Ngaku Ditiduri Pria Lain

“Saat ini mortir tersebut diamankan di Polres Sibolga menunggu Tim Jihandak Brimob Poldasu,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *