Showroom Honda Garuda Sibolga Terbakar

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Showroom Honda Garuda di Jalan Junjungan Lubis Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) terbakar, Minggu (7/2/2021) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pemilik Showroom Honda Garuda tersebut, Handiki (56) warga Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Minggu siang.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Handiki. kepada polisi, sebelum kejadian, ia sedang tidur di rumahnya di lantai II, sementara showroom miliknya itu berada di lantai I. “Saat itu Handiki mendengar suara teriakan dari tetangganya yang mengatakan showroom di lantai I terbakar,” ujar Sormin.

Baca Juga: Cara Bedakan Batuk Biasa dengan Batuk Akibat COVID-19

Mendengar suara teriakan itu, Handiki terbangun dan langsung turun ke lantai I. “Saat itu ia melihat keadaan lantai I dipenuhi asap dan api, dan dia (Handiki) kemudian memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan menggunakan racun api,” jelasnya.

Sekitar pukul 06.05 WIB, petugas BPBD Sibolga turun ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam api dibantu masyarakat sekitar, dan akhirnya api pun dapat dipadamkan.

Baca Juga: Pesona Pulau Kalimantung Tapteng yang Manjakan Wisatawan

Sejumlah barang dan surat-surat dokumen di dalam showroom tersebut terbakar. Kerugian akibat musibah kebakaran ini diperkirakan Rp 10 juta.

Baca Juga: Amankah Berwisata di Tangga 100 Sibolga? Ini Sederet Kasus Pengancaman yang Terjadi Di Sana!

Senljauh ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dimulai dengan olah TKP. “Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah kebakaran tersebut,” kata Sormin.

Sementara di lokasi kejadian, polisi telah memasang police line. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *