Jembatan Aek Singgolom Garoga Akan Segera Dibangun

  • Whatsapp

SNT, TaputSaat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tapanuli Utara (Taput), sedang melakukan Survey Detail bentuk pembangunan jembatan dan kebutuhan anggaran yang diperuntukkan.

Bupati Taput, Nikson Nababan mengatakan pembangunan jembatan yang berada di Dusun Hutagurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga menjadi target berikutnya dalam upaya mempermudah arus transportasi menuju areal pertanian dan perkebunan demi peningkatan ekonomi rakyat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita upayakan tahun ini (terbangun). Jembatan yang ada saat ini hanya bisa dilalui roda dua, nantinya harus bisa dilalui roda empat” jelas Bupati via pesan WhatsApp kepada awak media, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Perbukitan Simaremare Sibolga Terbakar

“Kita sudah ke sana, selain akses menuju daerah pertanian jembatan Aek Singgolom juga penghubung menuju Dusun Sayur Matio Desa Parinsoran,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Taput, Dalan Simanjuntak membenarkan rencana pembangunan jembatan sesuai dengan permintaan warga saat turun ke lokasi.

Baca Juga: 4 Zodiak Lebih Memilih Menunda Pernikahan

Bersama dengan Kaseksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Wilayah II , Parlinggoman Simorangkir dan Kaseksi Perencanaan Teknis Preservasi Jalan dan Jembatan, Robby Nainggolan, Dalan mengakui sudah melakukan survey kebutuhan pembangunan sesuai dengan instruksi Bupati.

“Tahap perencanaan sudah dilakukan dan kemungkinan sekitar bulan April atau bulan Mei baru mulai di kerjakan.┬áJembatan ini akan di bangun dari dana APBD Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2021,” ujar Dalan.

Baca Juga: Puluhan Pelajar dan Waria Diamankan dari Kafe di Padangsidimpuan

Amanda Siregar, petani warga sekitar mengungkapkan kegembiraannya mendengar rencana pembangun. “Hasil pertanian dan perkebunan kami sudah lebih mudah diangkut,” ungkap ibu ini. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *