Takut Foto Tanpa Busana Disebar Kenalannya, Oknum Guru di Palembang Lapor Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi. (Foto: Net)

SNT – Seorang guru perempuan berinisial Y (49 tahun) mengaku menjadi korban pemerasan oleh pria yang dikenalnya di Facebook. Ia pun melaporkannya ke Polrestabes Palembang.

Y merasa takut kalau foto bugil dirinya tersebar, itulah alasannya ia kemudian mendatangi kantor polisi.

Kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, Y mengaku kenal dengan pria berinisial MT di Facebook.

Keduanya sudah cukup lama saling kenal, dan komunikasi keduanya pun kemudian berlanjut melalui pesan WhatsApp.

Nah, setelah merasa sudah akrab, korban pun mulai terbuai bujuk rayu pelaku, dan mau mengirimkan fotonya dengan tanpa busana. Namun ternyata, foto itu justru digunakan pelaku untuk memeras uang korban.

“Pelaku mengancam akan menyebarkan foto saya itu di Facebook jika tak mau menuruti permintaannya,” kata Y kepada petugas, Jumat (19/2/2021) kemarin dilansir kumparan.

Baca Juga: Viral Seekor Anjing Dibonceng Motor Pakai Masker dan Helm

Karena merasa takut dengan ancaman itu, Y akhirnya dua kali mengirimkan uang kepada pelaku dengan total Rp 1,2 juta. Namun ternyata pelaku masih terus mencoba memeras korban.

Y pun tak mampu lagi untuk menuruti keinginan pelaku, dan takut fotonya tersebar. Korban pun kemudian berkonsultasi dengan keluarga hingga akhirnya memutuskan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Kepada wartawan, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan petugas SPKT sudah menerima laporan tersebut, dan untuk selanjutnya akan diteruskan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang.

“Laporan sudah kita diterima dan segera ditindaklajuti,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *