Gibran Rakabuming Ucapkan Sumpah Jabatan Wali Kota Solo

  • Whatsapp
Screenshot Video Tayangan.

SNT – Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik hari ini menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Tak hanya Gibran-Teguh, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo pun sudah hadir di Gedung DPRD Solo, lokasi pelantikan virtual.

Bacaan Lainnya

Dilansir detikcom, Teguh sudah datang terlebih dahulu sekitar pukul 07.50 WIB. Dia datang bersama istrinya, Serlly Yusnita, Jumat (26/2/2021).

Sementara Gibran baru tiba sekitar pukul 08.10 WIB. Dia juga didampingi istrinya, Selvi Ananda. Selain itu, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo juga hadir didampingi istri.

Rudy tampak mengenakan jas merah, sedangkan Purnomo mengenakan jas hitam. Tiba di dalam gedung, tampak keduanya bersiap di tempat duduk yang disediakan.

Dan tak beberapa lama kemudian, acara dimulai sekitar pukul 08.20 WIB. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo memimpin acara pelantikan.

Dia menyebutkan satu per satu nama kepala daerah yang akan diambil sumpah. Masing-masing kepala daerah menyahut setelah Ganjar memanggil namanya.

Gibran dan Teguh terdengar lantang mengucap jabatan yang diembannya. Setelah itu Gibran menyampaikan pidato pertama dalam rapat paripurna DPRD Solo.

Pelantikan 17 kepala daerah baru di Jawa Tengah, termasuk pasangan Gibran-Teguh, dilakukan secara virtual karena pertimbangan pandemi Corona.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dari Semarang. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *