Luhut Pandjaitan: Pejabat Jangan Sombong dan Merasa Hebat

  • Whatsapp
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (FOTO: dok_istimewa)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (FOTO: dok_istimewa)

SNT – Para pejabat janganlah merasa jumawa dengan jabatan yang berhasil diraih saat ini. Demikian pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya titip kepada kita semua para pejabat, mari kita bekerja dengan hati. Jangan kita sombong, merasa hebat karena kita pada posisi ini,” kata Luhut Binsar secara virtual, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Sebab, menurut Luhut, jabatan yang diemban sekarang ini hanyalah sementara. Maka dari itu, dia mengingatkan, agar para pejabat publik harus memberikan kontribusi terhadap rakyat.

“Ini posisi hanya sementara. Tetapi apa yang kita kontribusikan kepada rakyat, itu harus kita lakukan betul-betul dengan hati kita masing-masing,” ujar Luhut.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar semua pihak saling terintegrasi tanpa harus merasa mengerjakan suatu tugas sesuai tupoksinya. Dengan saling bekerja sama maka pencapaian suatu masalah dapat terselesaikan.

“Tetaplah kita semua bekerja sama, kesampingkan ego sektoral. Jangan merasa ini hanya bagiannya, ini bagian kita ramai-ramai . Dan kita harus selesaikan gotong-royong untuk sebuah hasil yang otpimal,” pesan Luhut.

Dia kembali berpesan kepada pejabat daerah yang dinaungi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo untuk membantu meningkatkan produk-produk buatan dalam negeri.

“Mari semua kita kerja keras untuk dorong UMKM artisan Indonesia yang terdaftar di ekosistem dan transaksinya meningkat dengan masuknya on boarding. Saya kira kita akan masuk era digitalisasi membuat kita lebih efisien dan membuat kita lebih bagus lagi ke depan,” Luhut manambahkan. (kc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *