Pria Asal Jawa Tengah Gadaikan Tanah, Minjam Uang Demi Mencari Istri dan Anak di Humbahas Sumut

  • Whatsapp
Fahmi Susanto menunjukkan Buku Nikah dan Kartu Keluarganya bersama SA. (FOTO: dok_rtb)

SNT, Humbahas – Sejak awal 2019 silam, Fahmi Susanto (30) warga Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) ini, putus komunikasi dengan istrinya inisial SA (26), juga anak semata wayangnya inisial N (7).

Dia pun berusaha mencari keberadaan sang istri yang ia cintai itu. Tak patah semangat, akhir tahun 2020, Fahmi mulai menemukan titik terang keberadaan keluarga kecilnya.

Bacaan Lainnya

Dia mendapat informasi, bahwa istri dan anaknya berada di sebuah desa di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut).

Fahmi yang belum begitu mengenal daerah Kabupaten Humbahas, dia lantas mengorek-ngorek informasi bagaimana caranya agar bisa tiba di daerah itu.

Alhasil, setelah dibantu teman-teman dan juga pihak keluarga, Fahmi didampingi kakak kandungnya, Cahyaningrum, berhasil menginjakkan kaki di Kabupaten Humbang Hasundutan pada Sabtu (27/2/2021) lalu.

“Dari Brebes (Jawa Tengah) saya dan kakak naik bus ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dari Jakarta ke Bandara Silangit kami naik pesawat”, ungkap Fahmi kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Diceritakannya, kedatangan mereka ke Humbang Hasundutan sebelumnya minim persiapan. Namun rasa rindu yang teramat sangat besar terhadap keluarganya adalah sebuah alasan tersendiri yang digenggam Fahmi.

“Jadi kami ke sini (Humbahas) itu Mas tanpa ada persiapan, terutama uang. Fokus kami ya gimana biar saya ketemu mereka (istri dan anak),” kata Fahmi.

Untuk datang ke Humbang Hasundutan saja, kata dia, keluarganya terpaksa berusaha menggadaikan tanah warisan orang tua mereka.

Baca Juga: Ronny Nicolas Sidabutar Kapolres Humbahas yang Baru

Menunggu uang gadaikan tanah itu cair, mereka juga mengutang ke beberapa tetangga guna biaya mereka di perjalanan.

“Iya benar, kami terpaksa menggadaikan surat tanah, tapi karena masih butuh waktu untuk proses pencairan, kami terpaksa ngutang dulu”, tambah kakak kandung Fahmi, Cahyaningrum.

Sebelumnya diketahui, Fahmi mencari keberadaan istri dan anaknya sejak tahun 2019 silam. Berkat informasi dari berbagai sumber, akhirnya Fahmi Susanto berhasil menjumpai istrinya itu pada Minggu (1/3/2021) lalu.

Baca Juga: Ditinggal Bertahun-tahun, Ternyata Sang Istri Sudah Hidup Bersama Pria Lain di Humbahas

Sesampainya di Kecamatan Tarabintang, yang merupakan alamat di mana istrinya tinggal, Fahmi berhasil menjumpai istrinya itu.

Namun seketika hatinya hancur berkeping-keping, bak disambar petir di siang bolong, ia malah mendapati istrinya sudah hidup bersama seorang laki-laki. Istrinya juga diketahui tengah mengandung anak dari laki-laki tersebut.

Kasus ini sendiri tengah ditangani oleh Polres Humbang Hasundutan. “Iya benar ada pengaduan. Saat ini kita sedang menindaklanjuti laporan itu,” kata Kasat Reskrim Polres Humbahas, AKP J Tarigan.

Baca Juga: Menengok 4 Desa di Humbahas, Puluhan Tahun Tak Tersentuh Sinyal Ponsel dan Internet

Diketahui, sang istri SA disebut-sebut sudah menikah dengan seorang pria di Kecamatan Tarabintang. Setelah bertemu, Fahmi tak bisa berbuat banyak, sehingga Fahmi membuat laporan ke Mapolres Humbahas.

Sebelumnya diberitakan, istrinya SA pamit ke Fahmi dengan membawa anaknya pulang kampung untuk memperkenalkan anak mereka ke keluarganya. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *