Panen Ikan Bersama Kapolres Sibolga di Kampung Tangguh Panomboman

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, panen ikan di Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sumatra Utara, Selasa (9/3/2021).

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, ikut memanen ikan di Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sumatra Utara, Selasa (9/3/2021).

Ini merupakan panen ikan perdana pada Kerambah Jaring Apung di Kampung Tangguh Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir.

Bacaan Lainnya

Kapolres, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengatakan, Kampung Tangguh Panomboman merupakan bentukan Polres Sibolga.

“Kampung ini didirikan guna mendukung ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19,” kata Sormin.

Pada panen perdana tersebut, Kapolres Triyadi bersama jajaran Polres Sibolga dan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga serta Ketua dan Pengurus Kampung Tangguh menggelar makan siang bersama mencicipi hasil panen Kerambah Apung. Ikannya jenis Gabu, Marang dan Kerapu.

“Kapolres mengucapkan terima kasih kepada warga Panomboman, khususnya lingkungan II yang telah menyukseskan dan mendukung terbentuknya Ketahanan Pangan pada Kampung Tangguh di Kelurahan Sibolga Ilir,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Tapteng Ciduk Kuli Bangunan di Gang Cindy Point Sarudik

Kapolres Triyadi pada kesempatan itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi COVID-19.

Kemudian mengimbau warga memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan ketahanan pangan sebagai salah satu ketangguhan warga dalam implementasi Kampung Tangguh dalam untuk menyukseskan program pemerintah menghadapi Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Mobil Dinas KPU Sibolga Tertimpa Pohon

“Kemudian Bapak Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas dan tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di kampung tangguh,” Sormin menambahkan. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *