Wabup Taput Bicara Disiplin ASN, BUMDes hingga Untara di Musrembang Siborongborong

  • Whatsapp
Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat. (FOTO: dok_istimewa)

SNT, Taput – Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat pimpin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) penyusunan RKPD tahun 2022 Kecamatan Siborongborong. Acara ini di Wisma Daun Mas Desa Lobu Siregar, Siborongborong, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Selasa (9/3/2021).

Dalam arahannya, Sarlandy Hutabarat menyampaikan pentingnya dilaksanakan musrembang untuk menyampaikan usulan setiap desa, apa yang harus dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Siborongborong.

Bacaan Lainnya

Melalui musrembang, lanjut Sarlandy, juga akan diketahui apa persoalan yang harus dituntaskan demi meningkatkan perekonomian masyarakat. “Itulah fungsi dan manfaat dari Musrembang ini,” jelasnya.

“Selain untuk pembangunan fisik infrastruktur, dana desa bisa digunakan dalam peningkatan kesehatan masyarakat seperti penanganan Covid-19, dan juga bisa untuk memberantas stunting termasuk mengatasi masyarakat yang kurang gizi di masing-masing desa,” tutur Wabup.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) agar dijalankan dengan baik.

“Tolong dijalankan dengan baik dan benar, mari para kepala desa se-kecamatan Siborongborong bekerja aktif demi peningkatan perbaikan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Selain itu, Sarlandy juga mengingatkan ASN di kecamatan Siborongborong, agar semakin meningkatkan kinerja terutama dalam situasi Covid-19 saat ini.

Tak hanya itu, Wabup Taput juga mengajak masyarakat untuk mendukung berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara).

“Dengan berdirinya nanti Untara, tentu demi generasi kita, anak cucu kita. Nantinya agar tidak sulit mendapatkan pendidikan sarjana. Berdirinya Untara ini juga sebagai salah satu cara peningkatan kesejahteraan masyarakat yang akan memberikan berbagai dampak,” paparnya.

Dalam Musrenbang itu disampaikan usulan pembangunan dari 20 desa dan 1 kelurahan se-Kecamatan Siborongborong terutama dalam mendukung pencapaian visi dan misi Pemkab Taput, dihadiri Anggota DPRD Taput asal Dapil III, para pimpinan OPD, Camat Siborongborong Erwan Hutagalung, para kepala desa serta para tokoh. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *