Polres Sibolga Peduli Ekonomi dan Kesehatan Pemulung di TPA Parombunan

IMG 20240307 WA0022
Kapolres AKBP Achmad Fauzy

SIBOLGA – Kapolres AKBP Achmad Fauzy mengunjungi puluhan warga di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (6/3/2024).

Orang nomor satu di Polres Sibolga itu turut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga.

Bacaan Lainnya

AKBP Achmad Fauzy mengatakan kehadirannya bertemu dengan para pemulung di TPA tersebut, selain silaturahmi juga melaksanakan bakti sosial dan kesehatan.

“Ini sebagai wujud cinta dan kasih kita dari Polres Sibolga terhadap masyarakat, yang juga berperan membantu kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Kota Sibolga,” kata AKBP Achmad Fauzy.

Di sela acara, Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga dan pengurus memberikan bantuan sosial dan memeriksa kesehatan para pemulung secara gratis.

“Bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan atas kepedulian Polres Sibolga kepada masyarakat yang bekerja sebagai pemulung di TPA Parombunan tersebut, sehingga dapat menunjang kesehatan dan menambah semangat dalam bekerja,” katanya.

Di kesempatan itu, Kapolres Sibolga juga memohon doa dan dukungan selama melaksanakan tugas di Kota Sibolga.

“Semoga kami dalam bertugas tetap dalam lindungan Allah SWT. Dan dengan tulus, kita sengaja datang untuk melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan, sekaligus memberikan bantuan berupa beras. Kiranya dengan bantuan tersebut dapat membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari,” kata AKBP Achmad Fauzy.

Perwakilan Pemulung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sibolga dan rombongan yang berkenaan hadir menemui mereka.

“Terima kasih kepada Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga beserta jajaran atas kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan ini,” ucapnya.

Acara ini tidak hanya mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, tetapi juga memberikan pesan positif tentang kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sibolga.

Bakti sosial dan kesehatan tersebut dihadiri Waka Polres Sibolga, Kompol Diarma Munthe, Kabag Ops Kompol Asmon Bufitra, Kabag SDM Kompol Chobli, Kabag Ren AKP Miptahuddin, Kasat Samapta AKP JP. Arian, Kasat Reskrim AKP Dony P. Simatupang, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu, Kasat Polairud AKP Kasdi, Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno, dan lainnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *