Honda Punya Filter Kabin yang Bisa Cegah Virus COVID-19

  • Whatsapp
Honda Merilis Filter Kabin untuk Tangkal COVID-19. (FOTO:Dok_Honda Eropa_dtc)

SNT – Virus COVID-19 telah mengubah banyak hidup manusia di dunia. Pabrikan otomotif pun mencari cara agar pengguna kendaraan yang dibuatnya terhindar dari virus yang telah menewaskan lebih dari 2 juta orang di dunia tersebut.

Program vaksinasi COVID-19 memang sudah mulai berjalan, namun belum semua orang mendapatkan vaksin COVID-19.

Bacaan Lainnya

Honda Motor Eropa pun membuat mobilnya kebal COVID-19. Honda Motor Eropa merilis filter udara kabin premium yang dapat menangkap dan menonaktifkan hampir 100 persen virus.

Filter itu memiliki empat lapisan material. Dua yang pertama menggunakan bahan mikrofiber untuk menyaring debu dan serbuk, lapisan yang ketiga memiliki arang aktif untuk penyaringan lebih lanjut, dan lapisan keempat menggunakan ekstrak buah untuk menangkap partikel virus.

“Karena masyarakat sekarang lebih sadar dari sebelumnya tentang dampak kuman dan virus seperti COVID-19, kami berharap permintaan solusi pelindung meningkat dengan cepat,” kata Eiichi Hino, Presiden Honda Access Europe NV dilansir detikOTO, Minggu (14/3/2021).

Honda juga memiliki beberapa rekomendasi yang lebih umum untuk melindungi dari COVID-19 saat mengemudi.
Pabrikan asal Jepang itu menyarankan untuk meningkatkan jumlah udara segar yang mengalir melalui kabin. Ini karena lebih banyak udara memaksimalkan pengenceran aerosol di udara.

Kemudian selain itu, Honda merekomendasikan untuk mengganti filter udara kabin lebih sering dari biasanya untuk menjaga perlindungan optimal.

Di Eropa, komponen ini tersedia di semua model Honda terbaru sebagai alternatif filter standar Honda.

Honda tidak sendirian dalam mengerjakan metode penyaringan udara untuk mencegah penghuni tertular COVID-19.

Misalnya, sedan listrik Mercedes-Benz EQS akan tersedia dengan sistem HEPA opsional yang mampu menciptakan kualitas udara yang lebih baik. Demikian pula, model Tesla telah menawarkan penyaringan HEPA selama beberapa tahun. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *