Ditemui Bupati dan Wali Kota, Menteri KP Janji Kunjungi Tapteng dan Sibolga

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Sakti Wahyu Trenggono Bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Jakarta – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan temui Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Sakti Wahyu Trenggono.

Pertemuan berlangsung di Gedung Mina Bahari IV Lantai 16 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (22/3/2021). Pertemuan ini dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

Bacaan Lainnya

Dihadapan Menteri, Bakhtiar dan Jamaluddin memaparkan potensi unggulan bidang kelautan dan perikanan di Tapteng dan Kota Sibolga. Selain itu disampaikan juga usulan pembangunan yang diterima langsung oleh Menteri KP.

Bupati dan Wali Kota juga mengundang Menteri KP untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 1 Orang Terduga Teroris di Padangsidimpuan

Dalam pertemuan ini, secara khusus Bupati dan Wali Kota juga bermohon solusi percepatan pengurusan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) yang saat ini menjadi polemik penyebab terkendala melaut bagi nelayan di Sibolga-Tapteng serta beberapa daerah lainnya.

“Kami memohon perhatian Bapak Menteri untuk dapat merealisasikan percepatan pembangunan dalam rangka meningkatkan taraf hidup nelayan dan masyarakat pesisir yang ada di Tapteng dan Kota Sibolga,” pinta Bakhtiar dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: ‘Kudapati Istri Saya Mengenakan Celana, Laki-laki Itu Sembunyi di Balik Pintu’

Bupati mengungkapkan, terkait usulan yang disampaikan bersama Wali Kota Sibolga, Menteri KP memberikan merespon positif.

“Dan kita mengundang beliau (Menteri KP) untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Beliau menyampaikan, akan mengatur jadwal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono berjanji akan melakukan kajian ulang tentang perizinan yang bermasalah.

Baca Juga: Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan Terima Vaksin COVID-19

Sakti Wahyu juga berjanji akan berkunjung ke Tapteng dan Kota Sibolga untuk meninjau potensi kelautan dan perikanan di kedua daerah itu.

Baca Juga: Suaranya Bikin Bising, Polisi Tapteng Kembali Tertibkan Motor Berknalpot Blong

Secara khusus, kepada Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga, Menteri KP berharap untuk dapat mengembangkan budidaya perikanan.

Selain mengembangkan perikanan tangkap, juga untuk meningkatkan program asuransi nelayan agar menjamin kesehatan dan keselamatan jiwa nelayan serta keluarga. Untuk Program Budidaya, Menteri KP menawarkan budidaya ikan air payau dan tawar, budidaya benur lobster, kepiting dan rajungan yang mengacu pada Permen KKP nomor 12/permen-kp/2020 tentang pengelolaan kepiting, lobster dan rajungan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *