Satgas TMM 110 Sarankan Ina Fredi Zega Puding

  • Whatsapp
Masyarakat umum di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara (Sumut) mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan personel Satgas TMMD ke-110 tahun 2021, Senin (22/3/21).

SNT, Gunungsitoli – Masyarakat umum di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara (Sumut) mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan personel Satgas TMMD ke-110 tahun 2021, Senin (22/3/21).

Pelayanan kesehatan ini turut diawasi oleh Kapten Inf Elifati Zebua yang bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas pada saat di lokasi TMMD.

Bacaan Lainnya

Pawas Satgas mengatakan, personel Satgas terdiri dari beberapa satuan diantaranya adanya tim kesehatan yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas.

Baca Juga: Polres Tapsel Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tetapi dalam fungsi tambahannya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat umum yang mengeluh tentang kesehatannya.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa satuan, diantaranya ada tim kesehatan. Tim kesehatan ini bukan hanya berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas, kepada masyarakat setempat juga yang ada keluhan-keluhan tentang kesehatannya juga akan dilayani oleh tim kesehatan,” ujar Elifati Zebua.

Baca Juga: Wabup Tapteng dan Forkopimda Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, dengan kegiatan seperti ini warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas yang saat ini kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 sedang berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dipimpin oleh Serka Toman Manalu, dan mendapat apresiasi dari warga setempat seperti disampaikan Ina Fredi Zega.

Baca Juga: Cara Polisi di Padangsidimpuan Sosialiasi Protokol Kesehatan

Ia mengeluh tentang tenaganya berkurang tidak seperti biasa yang ia rasakan beberapa hari terakhir ini.

“Kami sangat senanglah, awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksa kesehatan dari kesehatan Satgas, ternyata tensinya rendah, sehingga saya dianjurkan untuk puding, mengurangi kerja berat-berat selain obat dan vitamin yang diberikan secara gratis,” katanya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *